Monday, October 27, 2014

PERHITUNGAN GAJI KARYAWAN

assalamualaikum sahabat,!! jumpa lagi ni dengan saya. kali ini akan saya share ilmu mengenai pemrograman php, kebetulan kemarin saya dapat tugas dari dosen saya yang masih jomblo, ^-^
sampai tidur pagi kurang lebih jam 3 pagi saya tidur, CURHAT.. he..he...
ok langsung saja.
Tugasnya adalah membuat perhitungan gaji karyawan, sebelum keintinya sebaiknya persiapkan bahannya dulu kopi segelas dan rokok biar tidak BT. he..he...


sedikit mengenai pemrograman ini, jadi ketika kita memasukan data karyawan maka secara otomatis akan mengakumulasi berapa rupiahkah gaji yang harus dibayarkan kekaryawan tersebut, dengan total gaji dikurang pajak,






kemudian  gambar form prosesnya:

 

untuk script programnya bisa kalian lihat disini:


buatlah program dengan nama penggajian.php


 

kemudian buat lagi program dengan nama proses.php
ini untuk menghitung hasil input yang sudah kalian masukan.

 
 
 


mudah-mudahan itu bisa membantu kalian, berhubung saya juga masih belajar jadi silakan kritik dan saran untuk masukannya. ^_^
maaf bila ada kekurangan, bila salah itu datangnya dari saya tapi bila benar itu hanya milik allah swt. Looo... ko ceramah ... he..he...
wassalamualaikum wr.wb

No comments: