Tuesday, August 14, 2012

saya punya pengalaman, modem saya yang saya beli 2 minggu kemarin, ko tiba-tiba koneksinya sering terputus-putus, pada saat download data, tiba-tiba terputus, saya sangat kesal + jengkel, kemudian setelah googling2 akhirnya saya dapat tutorial. trimakasih jee,

Maka untuk mengakali agar modem kita dianggap tidak dalam keadaan idle, ada cara yang efektip dan murah. Saya katakan murah karena tidak mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.
begini caranya:
1. Pastikan modem kamu sudah terhubung ke internet
2. Buka command prompt atau dari Start>Run kemudian ketik
“tracert google.com” tanpa tanda petik
3. Catat IP address yang pertama
4. Kemudian buka notepad, ketik:
@echo off
ping.exe <IP Adress> -t -l 1
#Contoh:
jika hasil tracert google.com adalah:
Tracing route to google.com [74.125.67.100]
over a maximum of 30 hops:
1 193 ms 842 ms 177 ms 172.16.10.124
2 236 ms 299 ms 319 ms 172.16.10.112
kita buat di notepad:
@echo off
ping.exe 172.16.10.124 -t -l 1
5. Save dengan nama terserah kamu dengan ekstensi .bat misalnya ping.bat kemudian simpan di desktop agar mudah jika diperlukan
6. Klik dua kali batch yang kita buat tadi
Hal tersebut saya aplikasikan di modem saya dan hasilnya cukup memuaskan koneksinya sekarang lebih stabil (memang kadang ada saja putus tapi tidak sesering dulu lagi).
Semoga tips ini bermanfaat untuk pengguna modem 3G GSM maupun CDMA yang koneksinya sering putus.
Selamat mencoba

No comments: