Wednesday, April 24, 2013

MEMBUAT DATABASES

Malam semuanya apakabar? pastinya baik donk...!!!!
saya mau berbagi ilmu dengan kalian ni, kalau ada salah tolong diperbaiki ya,,!!
ok kalau begitu kita langsung saja.
ilmu yang akan saya share kali ini adalah bagaimana cara membuat database di CMD,
pertama-tama tentukan dulu database apa yang akan dibuat, contooh saya mau membuat database mahasiswa.
karena saya disini menggunakan software xampp jadi anda harus download dulu softwarenya, kemudian install. Dan RUN kan apache dan mysqlnya


kemudian buka command promt dan ketik perintah
>cd c:\xampp\mysql\bin 
>mysql -u root
>create database mahasiswa;
>use mahasiswa;
>create table mahasiswa (
       ->nim_mhs varchar (10) NOT NULL,
       ->nama_mhs varchar (20) NOT NULL,
       ->TGL_lahir date,
       ->PRIMARY KEY (nim_mhs)
       ->);
>show tables;
>desc mahasiswa;
maka akan tampil seperti ini


sekian dulu tutorial yang saya share.., semoga bermanfaat

No comments: