Friday, April 21, 2017

MEMPERBAIKI MICRO SD

assalamualaikum...
Salam bloger semua mudah-mudahan tema saya saat ini bisa membantu kalian untuk memperbaiki mikro sd kalian yang tak sengaja rusak,.

Sebenarnya micro sd bisa cepat rusak kalau kalian sering cabut pasang micro sd kalian dari HP,

Kemarin hal tersebut terjadi pada micro sd saya, saya sudah coba menggunakan aplikasi dan hapus melalui leptop saya tapi tidak berhasil juga, saya hampir putus asa. Kemudian saya tidur dan berfikir bagaimana kira-kira memperbaikinya,!

Akhirnya saya dapat ide setelah minum segelas kopi hitam tapi bukan merek kupu-kupu, melainkan merek t*r*b*ka,, hehehe....

Okeh.. Kembali ketopik...
Micro sd saya 16gb dan didalamnya banyak data2 penting, jadi saya berusaha terus untuk memperbaikinya sendiri... Kalau ketukang servis gak punya duit, hehe...

Untuk memperbaikinya sangat mudah, sebelumnya saya menggunakan leptop saya yang menggunakan Operating System windows 8.1, tapi tidak berhasil saya  format micro sdnya, kemudian saya lihat di kolong meja rias ada leptop juga, tapi milik teman saya yang minta diperbaiki, karena kebetulan leptop tersebut belum diambil jadi saya pakai dulu, soalnya leptop saya keyboardnya rusak,
Leptop temen saya sistem operasinya menggunakan windows xp,
Kemudian saya ambil micro sd saya dan saya gosok terminal yang berwarna kuning secara berlahan menggunakan lilin,
Mungkin kalian akan bertanya, kenapa menggunakan lilin bukannya penghapus pensil, saya sendiri juga sebenarnya tidak sengaja, cuma iseng hehe...
Setelah saya gosok menngunakan lilin kemudian saya tancapkan micro sd saya keleptop temen saya itu menggunakan card rider,, lalu saya format micro sd saya,, taraaaaaaaaaaa......
Ternyataaaaa.........
Berhasil, berhasil....... Hore, hore......

Nah untuk sobat sekalian mudah-mudahan tutorial ini bisa membantu kalian semua, jangan buru -buru dibuang dulu micro sd kalian perbaiki dulu siapa tau bisa, good luck.... ^-^

No comments: