Saturday, May 26, 2018

ROOT HP ANDROID TANPA PC

Melakukan root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android. Karena Android menggunakan kernel Linux, proses ini memberikan akses ke dalam hak administratif seperti pada Linux atau sistem operasi yang mirip dengan Linux, seperti FreeBSD atau OS X.

Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi piranti secara penuh, umumnya dengan rilis terbaru dari sistem operasi tersebut.

Ok, kali ini saya ingin memberikan beberapa aplikasi untuk root HP androd tanpa PC dengan mudah :

1. Kingroot

Kingroot adalah sebuah aplikasi untuk root HP yang cukup mudah digunakan, kalian cukup tekan gambar ceklis yang berada di aplikasi tersebut dan tunggu proses root berhasil, restart HP kalian dan cek menggunakan aplikasi root cheker
Nb: Untuk proses ini diwajibkan menggunakan jaringan yang stabil ya bro.

DOWNLOAD atau DOWNLOAD2

2. Frame root

Sama halnya kingroot disini kalian hanya tinggal pilih mau menggunakan superSU atau super user, kemudian pilih gandalf, tunggu proses root selesai, kalau berhasil maka ada pop up yang muncul bertuliskan "succes", kemudian restart HP kalian Dan lihat apakah aplikasi supersu sudah terpasang.

DOWNLOAD

Dua aplikasi diatas sudah saya tes atau coba. Tidak semua merk HP bisa diroot menggunakan aplikasi tersebut, dan HP yang saya coba dan berhasil adalah andromax LE, Hisense pureShot, dan andromax C.

Bagi kalian yang ingin mencobanya silakan, mungkin di HP yang lain bisa juga. Selamat mencoba dan semoga berhasil...

No comments: